Kelebihan Properti Dibandingkan Emas

Dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang satu topik tentang dunia investasi. Ini hanya sekedar informasi yang bisa Anda pelajari, yang tidak harus Anda telan mentah-mentah, cukup untuk Anda kunyah-kunyah sehingga hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda.

Properti dan emas adalah salah satu tempat untuk berinvestasi  yang menguntungkan. Begitu banyak langkah memilih properti dan emas yang bisa Anda pelajari. Properti dan emas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Menurut Anda properti dan emas, mana yang lebih menguntungkan?

Begitu banyak sekali kelebihan yang dimiliki properti dibandingkan emas–meskipun emas juga punya keuntungan sendiri. Berikut ini beberapa keuntungan yang dimiliki properti.

Harga Properti Stabil
Maksudnya adalah Harga Patokan Tanah di pemerintah cenderung naik dan tak pernah turun. Anda bisa melihatnya di Nilai Jual Objek Pajak (NJOP), dan NJOP Anda bisa mendapatkannya di Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Harga Emas naik-turun. Ini dikarenakan emas itu Komoditi yang diperdagangkan, dan seringkali hanya surat yang diperdagangkan.

Dari Segi Keamanan
Investasi properti lebih aman karena properti tidak bisa dicuri. Bandingkkan dengan emas yang lebih mudah dicuri.

Dari Segi Cash Flow
Dari sisi ini, properti lebih menguntungkan karena jika Anda mempunyai properti, Anda bisa menyewakannya dan mendapatkan penghasilan dari itu. Emas juga tidak kalah. Emas bersifat likuid, artinya, emas lebih mudah dan lebih cepat untuk dijual.

Keadaan Keuangan
Properti termasuk anti-inflasi, semakin besar inflasinya properti akan semakin naik. Misal inflasinya 7 persen, propertinya minimal 7 persen bisa lebih.

Itulah sekadar informasi yang bisa saya bagikan. Ingat, bukan berarti saya memihak investasi properti, tapi investasi di emas juga memiliki kelebihan tersendiri. Semoga bermanfaat. Saya, Tung Desem Waringin, mengucapkan salam dahsyat !

This Post Has 5 Comments

  1. andrian says:

    wah cukup terinspirasi nih artikel pak tdw.. memang klo dipilih antara kedua tersebut saya lebih suka properti, karena properti memang sangat menguntungkan..nice

  2. atuns says:

    ok banget, setuju dg inspirasi pak tung. properti lbh bernilai ekonomis. but hrs lihai pilih lokasi agar harga naik terusss. yakan pak?

  3. AFIF says:

    Properti atau kavling menggiurkan, tp perlu modal lbh besar. kalo emas bisa modal dari kecil meningkat. Sama2 menguntungkan. Trim Mr, tung!

  4. Menurut saya bagi yang sedang mengumpulkan kekayaan atau benefit dimasa depan.
    sebaiknya lakukan investasi pada emas. namun ingat investasi ini tidak bisa short term atau jangka pendek, minimal untuk bisa menikmati keuntungan emas yang cukup adalah 5 tahun. berbeda dengan property, satu tahun saja sudah bisa menikmati keuntungan yang cukup besar.
    tapi sekedar sharing saja dari pada anda menabung dibank (semisal Rp. 3.000.000) lebih baik gunakan untuk investasi di LM.

  5. emasproperty says:

    patung ini masa emas dan property diadu sih..
    ya mending disinergiskan..
    sudah pengetahuan umum koq cara beli emas dapat property dan beli property masih dapat emas… kombinasi investasi antara emas dan property
    itu lebih untung…
    NB : Pegadaian Menyelesaikan Masalah tanpa Masalah

Leave A Reply