Inilah Bank-bank Penyalur KPR Bersubsidi di 2013

Tahun ini ada tujuh bank nasional dan tiga bank pembangunan daerah yang menyalurkan kredit hunian murah lewat fasilitas likuiditas pembiayaan perumahaan (FLPP). Dari nilai FLPP sebesar Rp5,24 triliun yang tersalurkan, lebih dari 90% atau Rp4,9 triliun disalurkan oleh Bank BTN.

Untuk meningkatkan penetrasi pembiayaan hunian bersubsidi, tahun depan Kemenpera menggandeng 11 bank lain, sehingga akan ada 6 bank nasional dan 15 bank pembangunan daerah yang menyalurkan penyaluran kredit FLPP.

Keenam bank nasional tersebut adalah:

  • Bank Mandiri
  • Bank BRI
  • Bank BRI Syariah
  • Bank BNI
  • Bank BTN
  • Bank BTN Syariah

Sedangkan, kelimabelas bank pembangunan daerah adalah:

  • BPD Jawa Tengah
  • BPD NTT
  • BPD Jawa Timur Syariah
  • BPD Kalimantan Tengah
  • BPD Sulawesi Tenggara
  • BPD Papua
  • BPD Riau Kepri
  • BPD Sumatera Utara (konvensional)
  • BPD Sumatera Utara Syariah
  • BPD Kalimantan Selatan
  • BPD Sumsel Babel
  • BPD Jawa Timur (konvensional)
  • BPD DIY
  • BPD Nagari
  • Bank Kalimantan Timur

 

 

This Post Has 45 Comments

  1. Mohon Penjelasan Persyaratan KPR says:

    Saya berminat Ambil Rumah Dengan Cara KPR- Apakah BRI-Menyediakan di daerah Sumatera Utara Medan, Dengan Tingkat Suku Bunga Yang Kecil atau Daerah Palangka Raya…

    HP-0812-684-60594

  2. dewi sri wahjoeningsih says:

    tolong info cara mendapatkan kpr dengan subsidi pemerintah.saya ingin daerah surabaya.trima kasih tuk infonya

  3. jajangfajarsidiq says:

    Saya mau tau cara-cara dan informasi cara mendapatkan kpr bersubsidi pemerintah
    Daerah jakarta selatan.thx’s b4

  4. mega says:

    Kalau untuk daerah Yogyakarta apakah bisa KPR dengan subsidi pemerintah?

  5. Hirmansyah says:

    Kalau di Jakarta di daerah mana ada KPR bersubsidi dan Bank apa aja yang menyediakan KPR Bersubsidi di Jakarta.
    Terima kasih Seblumnya

  6. tatha says:

    mas di kota Bengkulu ada gak ya untuk rumah bersubsidi ini,,

  7. Anto Erawan says:

    bisa. tapi untuk tanah kavling, tentu pengajuannya berbeda dengan rumah bersubsidi :)

  8. Moch. Bachtiar Fadly says:

    Mohon penjelasan syarat pengajuan kredit untuk rumah bekas dari bank BRI syariah mengingat budget terbatas (harga kira2 75 – 100 juta) dan berapa perhitungan angsuran bersih per bulan

  9. irwan says:

    Mas cara mengajukan kpr bersubsidi gmn caranya,serta bank mana yang paling menguntungkan bagi calon kreditur,dan kalo di cimahi lokasinya dimana mas terima kasih

  10. Irwan says:

    Kalau di Cimahi di daerah mana ada KPR bersubsidi dan Bank Mana yang menyediakan KPR Bersubsidi di Cimahi Yang Paling Menguntungkan Bagi Pihat kreditor serta kira2 berapa perbulan angsurannya.
    Terima kasih Seblumnya

  11. supriyatna says:

    info rumah bersubsidi daerah bogor barat & parung panjang….

  12. Aswan says:

    Salam Pak Anto Erawan…..
    Saya ingin memiliki rumah dgn fasilitas FLPP utk daerah Makassar, apakah sy msh bisa mendapatkan fasilitas tersebut ? soalx sy pernah cicil rumah di BTN tapi rumah tersebut sudah sy jual tanpa melalui proses overkredit di bank. Tapi cicilan rumah tersebut sudah dilanjutkan oleh si pembeli. Mohon Tipsx atau langkah yg harus sy tempuh agar sy msh bisa mendapatkan fasilitas FLPP tersebut. Thanks pak.

  13. Nova says:

    Tolong info cara mendapatkan kpr dengan subsidi pemerintah.saya ingin daerah Denpasar (BALI ) Thanks atas infonya

    • Anto Erawan says:

      untuk Bali, kami belum memiliki datanya.. tetapi kami sedang meminta data tersebut dari Real Estat Indonesia.. mudah2an dalam waktu dekat bisa kami publish.. terimakasih :)

  14. tolong bantu cari info, mau bli tanah di Perum. Dinas Perhubungan Darat, daerah Cibitung bekasi, tp bisa melalui bank gax….????nanti tinggal setoran bank aj kl bs….pake duit cash gax cukup…///

  15. tolong bantu cari info, mau bli tanah di Perum. Dinas Perhubungan Darat, daerah Cibitung bekasi, tp bisa melalui bank gax….????nanti tinggal setoran bank aj kl bs….pake duit cash gax cukup…

  16. Wati says:

    Tolong info tentang rumah KPR bersubsidi di Tangerang, apakah ada bank DKI Syariah yang bisa memberikan KPR bersubsidi ? Terima Kasih :)

  17. LINGGAR says:

    Untuk KPR tapi kita beli nya pada rumah perorangan apakah bisa disubsidi?

    Misalkan ada orang jual rumahnya dengan harga 80 jt. Apakah bisa saya mengajukan kpr subsidi pada salah satu Bank..? Terima kasih infonya..

  18. eni says:

    q sudah mengajukan pinjaman kpr bersubsidi di bank BPD ,,sudah lengkap syaarat2nya,,tp sampai hampir 4 bulan belum cair juga, katanya nunggu keputusan dari FLPP, itu knp bisa lama?penyebabnya apa?

  19. Nuno says:

    dh,

    Saya ingin cari kpr perumahan di Jambi dekat Kota , yang harga sekitar 100 jutaan ++ bisa bagi infonya ??

  20. nining says:

    tolong mas info rumah bersubsidi daerah samarinda kota dan samarinda seberang.. terimakasih..

  21. Andi Putri says:

    Kalau boleh tau,,untuk wilayah Kalimantan Timur, antara BRI, BRI Syariah dan BPD Kaltim, yang mana yang suku bunganya paling rendah??? persyaratan umum apa sj ya..??

  22. opik says:

    syrat2 buat buat kpr d dabung n cimahi bagai mana syart2 ny dan ketemtuany mksh

  23. dedy priyanda says:

    Saya adalah karyawan tetap di salah satu perusahaan swasta di samarinda, Saya ingin memiliki rumah di daerah samarinda kalimantan timur, saya ingin mengajukan kpr bersubsidi, sudi kira nya bpk admin memberikan info tsb, bank mana yg tepat utk mengajukan kpr di daerah saya .terimakasih.

  24. palupi says:

    mau tny nih mz/pak…kami ingin mengajukan KPR bersubsidi/FLPP,tp saat ini msh ada cicilan kartu kredit pada salah satu bank swasta(tdk prnh menunggak),kira2 bs ga ya mengajukan KPR bersubsidi?

  25. dwibudi says:

    aku mu tanya mas kl untuk rumah bersubsidi ada uang dpnya ngk

  26. Anto Erawan says:

    kalau tanah kavling dari pengembang sih bisa saja..

  27. Anna maria says:

    ada info soal kpa / refaincing utk unit apartemen yang masih belum jadi sertifikatnya??

  28. yuanita says:

    Pak,tolong tanya….
    Adakah info rumah bersubsidi daerah surabaya?
    Kalau ‎ada,didaerah mana,dan caranya bagaimana.
    Trims

  29. tatag raharjo says:

    Saya tinggal di jogja,pekerjaan saya karyawan,usia 24th,penghasilan 2juta per bulan apa bsa KPR…
    Apa di jogja ada kpr bersubsidi yang tanpa uang muka…terimakasih

Leave A Reply