Inilah Solusi KPR Bagi Pedagang dan Wirausaha

Asuransi kredit, solusi KPR bagi pedagang dan wirausaha – Anto Erawan

Sektor informal, seperti pedagang atau wisausaha, memang dirasakan sulit  untuk mendapat kredit pemilikan rumah (KPR), lantaran selama ini bank menghitung gaji bulanan, bukan pendapatan harian.

Melihat permasalahan itu, Real Estat Indonesia (REI) sedang menjajaki kerjasama dengan asuransi kredit untuk memfasilitasi KPR bagi sektor informal. Permasalahan yang terjadi selama ini, pihak perbankan takut memberikan KPR bagi sektor informal, karena kredit mereka tidak ada yang menjamin.

how to make penis longer http://www.howtoincreasepenisize.com/how-to-increase-penis-size-naturally-penis-growth-guide-a-detailed-review/

“Padahal kan jaminan kredit itu jelas, yakni properti tersebut. Dan membiayai KPR buat sektor informal lebih jelas dibanding membiayai usaha mereka,” tukas Erlangga Satriagung, Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) Jawa Timur ini kepada Rumah.com.

Dia memberi ilustrasi, misalnya dalam waktu lima tahun angsuran KPR macet, rumah sebagai jaminan masih ada. Di sisi lain, harga rumah juga pasti sudah naik.

Dengan adanya asuransi KPR, imbuh Erlangga, diharapkan perbankan akan lebih berani memberi kredit kepada sektor informal. “Mereka ini harus difasilitasi, karena di Indonesia sektor informal banyak sekali, bahkan lebih banyak dari sektor formal,” ungkapnya.

zp8497586rq